Ada cowok sebut aja F Dia temen dr kantor lama gue dlu. F ini udh punya pacar dan seorang perantau yg dateng jauh dr Jawa tengah. Singkat kata F sering curhat ke gw masalah ceweknya ke gue. Jadinya sampe skrg gue hafal banget masalah2 apa aja yg udh dia alami sm pacar dia selama hampir 2 tahun ini. Masalah yg paling sering dia ceritain ke gue adalah masalah keuangan dia sm si pacar. Jd si F ini kan berniat utk nikah sm pacarnya, yg belum tau kpn karena harus nunggu pacarnya selesai kuliah dlu (FYI si cewek udh kerja cuma kuliah lg). F sm si pacar udh bikin planning panjang lah terkait persiapan mereka utk ke jenjang yg lebih serius. Tapi F ini suka risih sm pacarnya sendiri, krn pacarnya sering ngelarang dia buat belanja hal2 yg menyangkut hobi dan tren. Contoh : belanja spare part mobil, modifikasi mobil, beli Gadget mahal, staycation sama temen2nya dll dengan alasan dia demi apresiasi diri. Setelah tau kondisi dia banyak jajan gt gue cm bisa jd penengah dgn ngasih saran kayak “yaudah gamasalah jg lu mau tetep keluar duit demi appreciate dan nyenengin diri, tp lu jg harus nabung cuy demi bisa mencapai tujuan lu utk serius sm bini lu. Sekaligus dengan nabung jg bs bikin bini lu tenang”. Dan kalo gue udh kasih saran gt dia selalu ngaku ke gue bahwa dia tetep nabung demi bisa nikah sm pacarnya (wallahualam) Terakhir si F ini cerita ke gue dgn bilang “akhirnya gue beli iPhone XS max aja cuy skrg, gw mau beli iPhone 12 dilarang soalnya sm ibu negara wkwkwk”. Gue cuma bales “oh lu udh beli, bagus deh semoga bisa awet pakenya”. Gue udh gabisa komentar banyak krn makin lama gue ngerasa kasian sm ceweknya, entah karena sesama cewek atau gmn. Tapi yg jelas dr kelakuan si F, gue liat dia belum siap sebenernya utk berkomitmen dan nurunin ego demi biar bisa nikah. Apalagi persiapan utk menikah itu kan ga mudah ya. Perlu kesiapan matang sampe jangka panjang. Terlebih dgn kondisi gue yg pernah ngalamin jd anak yg punya masalah keuangan keluarga. Jadinya gue sedikit paham gmn perasaan itu cewek. Tapi disisi lain si F udh jd temen gue sejak lama dan udh banyak bantu gue selama di kantor lama dlu. Jadi utk nasehatin dia lebih jauh gue sungkan dan merasa bukan tanggung jawab wajib gue ke dia. Skrg gue cuma bisa berharap si F bisa dibukain pintu hati sm pikirannya secepat mungkin sebelum dia nyesel dan harus kehilangan bininya nanti

Comments (0)

There are no comments.

Top Users

User Score
x 9
jnnice 3
dones 2
MinC 0
Angeline 0

Pertama2 aku ingin berterima kasih pada penyedia layanan ini. Khususnya CRPG teman sekelasku saat SMA Aku adalah anak...

Continue

DEAR KALIAN SEMUA KALIAN ADA YANG BUTUH MASKER GAAAA!!! ATAU APA KEK SIAPA GITU YANG LAGI PENGADAAN MASKER!!! GUE MULAI...

Continue

Aku paling benci keadaan dimana orang² terdekatku jodoh²in aku sama orang yang dikata deket juga engga. 1. Aku pernah d...

Continue