Kebanyakan nonton film horor jadi top banget deh paranoid ku. Pergi ke kamar mandi pas kebangun di malem hari aja bisa dag dig dug banget. Mati lampu bentar aja udah insomnia sepanjang malem. Padahal juga ga ada apa-apa cuma perasaan ga jelas aja. Tapi ganggu banget rasanya. Gimana ya cara ngilangin paranoid (yang udah kebangetan menurutku) ?

Comments (2)

aloNVe Samaa... tapi kalau saya coba ngedistract pikiran takut saya dengan dengerin musik, nonton video lucu, atau ngefangirl wkwk. Sama kurangin nonton yang horor-horor. Lumayan berhasil sih. Oh jya sama Doa.
7 months ago
x OP berpikir positif, kelola pikiranmu, kurangi nonton film-film horor atau apapun yang membuat kamu paranoid. Saya sejak kecil, hingga besar juga pernah mengalami paranoid, mau kemana-mana ga, setiap bepergian ke tempat gelap selalu tengok kiri, kanan, atas, takut ada yang mengawasi. Malah dari kecil hingga lulus SMA, saya sering takut kalau mendengar suara mikrofon masjid atau mushola ketika mengumumkan ada orang yang meninggal, sampai sampai kalau mikrofon itu nyala malam-malam saya selalu tutup telinga, bantal ditumpuk-tumpuk sampai tidak terdengar suara itu meskipun itu hanya pengumuman biasa, karena kalau terdengar, pasti susah tidur. Dan ketakutan saya hilang, ketika saya mengurangi kegiatan yang dapat membuat paranoid, seperti nonton film horor, film yang ada adegan pembunuhan, dan lain sebagainya. Mengelola pikiran juga, ampuh untuk mengurangi paranoid. Serta melakukan hal-hal positif, itu akan mengurangi kita terhadap memikirkan hal negatif.
8 months ago

Top Users

User Score
x 9
jnnice 3
dones 2
MinC 0
Angeline 0

Gw ga ada temen buat curhat, apapun itu kebanyakan gw diem aja. Gw rada" kecewa, nunggu timing yg pas buat putus dr cowo...

Continue

Aku ngerasa gak pede dengan kelakuan dia kayak gitu.yah,aku wanita yg ingin kalau dia musatnya ke aku. Aku emang gak...

Continue

. K o s o n g .

Continue